Batu Cincin Kalimaya Bertuah Pengasihan

batu-cincin-kalimaya

Batu Cincin Kalimaya adalah salah satu cincin yang mengandung energi pemgasihan tingkat tinggi dimana setiap bulannya ada ribuan orang yang mencari. Kenapa sampai sebanyak itu orang yang mencarinya, padahal hanyalah sebuah cincin batu mulia yang biasa dipakai di jari manis. Batu Cincin kalimaya adalah salah satu jenis batu mulia yang khas berasal dari banten. Untuk sebuah batu cincin kalimaya dengan kualitas terbaik harganya bisa mencapai puluhan juta. Banyak orang percaya jika menggunakan batu cincin kalimaya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Hal ini dikarenakan batu ini memiliki corak yang sangat indah dengan perpaduan warna yang sangat mempesona bagi siapa saja yang melihatnya.

Menurut cerita dan keyakinan masyarakat Sunda jika Batu Cincin Kalimaya merupakan batu yang disukai oleh raja-raja pada zaman dahulu. Batu cincin sangat digunakan sebagai aksesoris perhiasan maupun untuk memperoleh manfaat dari energi pengasihan yang dimiliki dari batu ini. Batu ini digunakan oleh masyarakat Banten sebagai batu mulia yang disertakan pada upacara adat seperti pernikahan. Selain itu, ada juga cerita dari bahwa orang-orang Arab percaya bahwa Batu cincin Kalimaya jatuh dari langit pada saat terjadinya petir. Dari sanalah batu cincin Kalimaya mendapatkan warna yang berapi-api.

Baca Juga Khasiat Batu Kalimaya

Di negeri sakura Jepang batu permata asal dalam negeri ini selalu dijadikan sebagai mas kawin dalam sebuah pernikahan. Batu asal Banten ini di pasar luar negeri dikenal dengan sebuatan black opal dengan harga yang cukup fantastis, sehingga tidak heran jika jenis batu cincin kalimaya ini menjadi incaran kolektor batu mulia karena nilainya yang terbilang mahal.

Batu Cincin kalimaya memiliki jenis yang bermacam-macam tergantung motif dan warna dasar yang terdapat pada batu tersebut, Dengan berbagai nama seperti black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan ada yang memberi nama aneh-aneh tergantung corak dan warnanya.

Banyaknya pilihan dan perpaduan warna, seperti hijau, coklat, pink, merah, biru kehijauan, putih dan lainnya membuat batu cincin kalimaya ini terlihat begitu mewah dan mempesona bagi yang memaikainya. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan aksesoris perhiasan sebagai cincin permata, liontin, anting-anting atau jenis perhiasan lain untuk mendukung keanggunan pemakainya.

Batu Cincin Kalimaya adalah batu untuk pemberitahuan kejujuran dan kepercayaan. Batu ini adalah pengaruh yang sangat kuat pada urutan ritual. Batu Cincin kalimaya berkualitas tinggi mengandung semua warna dari batu kelahiran kedua, sehingga batu dapat digunakan atau diisi dengan energi dan kekuatan dari semua batu kelahiran.

Batu ini juga dapat digunakan untuk menggantikan batu kelahiran lain dalam doa ritual, mantra atau lagi kebutuhan lainnya. Batu Cincin Kalimaya sering dikaitkan dengan alam semesta dan jiwa astral wisata / meraga. Seringkali batu-batu ini juga digunakan untuk mengingat masa lalu kehidupan (setiap warna mewakili kehidupan dari masa lalu).

Adapun Khasiat Batu Cincin Kalimaya yang masyarakat percayai adalah terletak pada kombinasi warna yang terdapat pada batu tersebut. Jika warna itu cocok katanya bisa membuat pemiliknya hoki dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan pengaruh negatif bagi pemiliknya, Berikut ini beberapa khasiat batu kali maya :

  • Meningkatkan kestabilan psikis
  • Dipercaya sebagai lambang kejujuran
  • Bermanfaat sebagai asihan dan meningkatkan rasa cinta
  • Dipercaya sebagai batu dari surga