Batu Kecubung Tanduk Pendekat Jodoh

batu kecubung tanduk

Batu kecubung tanduk adalah salah satu jenis batu kecubung yang sangat langka. Batu kecubung ini memiliki warna yang cukup berbeda dari yang lain yaitu hitam pekat. Warna hitam mengkilat dihasilkan dari gosokan bambu hitam sehingga memancarkan energi yang sangat kuat untuk pengasihan. Wajar jika batu kecubung tanduk digunakan untuk pendekat jodoh bagi banyak orang. Mengenai keindahan warna batu cincin kecubung tanduk, sebenarnya batu kecubung tanduk hampir sama dengan warna kecubung wulung yang  berwarna gelap. Tetapi batu kecubung tanduk memiliki ciri khas yaitu adanya serat atau serabut motif garis lurus dan memiliki variasi warna hitam kecoklatan. Serat atau serabut batu di bawah sinar lampu atau matahari akan terlihat lebih jelas.

Kegunaan Batu Kecubung Tanduk

Batu Kecubung tanduk hampir memiliki karakteristik yang mirip dengan kecubung Wulung sama-sama suram. Namun, di Tanduk variasi kecubung yang ada sebagai hitam kecoklatan. Ada fitur lain yang khas dari tanduk kerucut bahwa serat atau gaya garis lurus bila dilihat lebih dekat. Serat atau tendon batu akan terlihat ketika lampu hidup dan sinar matahari, tetapi jika Anda ingin melihat matahari melalui tanduk disarankan kecubung tidak terlalu lama karena hampir semua jenis “kecubung tanduk” kecubung adalah tidak tahan terhadap panas.

Kecubung tanduk memiliki manfaat yang diyakini memiliki energi untuk memperbaiki sifat kasih sayang dan mendekatkan jodoh pada pengguna adalah laki-laki atau perempuan, untuk memberikan perlindungan terhadap ilmu hitam atau santet. Memudahkan seseorang untuk belajar mengerti perasaan pasangan dan kecubung tanduk menjadi perhiasan seperti cincin atau liontin dan beberapa diambil dalam bentuk batu saat bepergian.

Berikut adalah cara untuk membedakan batu kecubung tanduk asli dan imitasi, yaitu sebagai berikut.

  1. Tempelkan batu itu ke pipi jika Anda merasakan dingin, maka salah satu ciri batu yang Anda pegang adalah asli.
  2. Jika penjual tempat Anda mempunyai beberapa contoh, coba bandingkan batu mana yang lebih berat karena batu yang asli lebih berat jika dibandingkan dengan yang palsu.
  3. Apabila Anda membeli sudah dalam bentuk “grosir kalung etnik” perhiasan seperti cincin atau liontin, jika diperbolehkan oleh penjualnya atau barang tersebut milik Anda sendiri cobalah untuk membakarnya dengan korek api atau dengan sebatang rokok. Bakar atau panasi sebentar batu tersebut untuk melihat perubahan jika batu tersebut asli atau palsu.

Melihat jenis batu kecubung tanduk asli atau palsu untuk orang awam memang cukup susah, maka jika Anda membeli disarankan untuk membawa atau bertanya dengan orang yang ahli untuk menghindari kasus penipuan. Untuk proses perawatan batu kecubung tanduk, hampir sama dengan perawatan batu kecubung lainnya, seperti selalu bersihkan secara teratur dengan menggunakan pembersih khusus perhiasan. Batu kecubung tanduk merupakan salah satu batu yang tak tahan panas, untuk itu jangan terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung, karena hal ini bisa merusak warna asli batu kecubung tanduk. Karena batu kecubung tanduk cukup sensitive terhadap bahan kimia, maka sebaiknya hindari menggunakan cairan kimia dalam membersihkan atau merawatnya.

 

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI