Mengenal Lebih Dekat Bentuk Jin Dan Macam-Macamnya

Dalam buku Gharaib wa ‘Ajibul Jin disebutkan bahwa menurut Abul Qasim As-Suhaili, jin itu ada tiga macam. Hal ini disebutkan sebagaimana dalam suatu hadits. Tiga bentuk dan macam-macam Jin itu adalah: golongan jin yang membentuk seperti ular, bentuk jin yang semacam anjing hitam, dan bentuk jin yang seperti angin memiliki sayap dan terbang.

Adapun hadits yang menjelaskan bahwa ada jin yang tidak makan dan tidak minum. Maka jin yang dimaksud teersebut adalah jin yang seperti angin.

Ibnu Abi Dunya meriwayatkan dalam kitab “Makaidus Syaithan” bahwa Rasullullah bersabda: Allah Ta’ala menciptakan jin menjadi 3 kelompok besar, yaitu:

Berbentuk ular, kalajengking, dan binatang yang merayap di tanah.

Seperti angin yang terbang di udara.

Yang akan dihisab, yakni diperhitungkan amal kebaikan dan kejahatannya, serta mendapat siksa dari Allah.

Imam Zamahsyari pernah menjelaskan, bahwa ada satu macam bentuk jin satu lagi yang belum termasuk macam yang disebutkan diatas. Yaitu jin yang berbentuk setengah manusia.

Jin ini bernama Syiq, jin inilah yang sering mengganggu dan menggoda manusia yang bepergian sendirian, malahan kadang-kadang jin itu membunuhnya.

Sebagai manusia yang beriman dan bertakwa hendaklah kita tidak takut pada semua jenis jin tersebut. Selalu memohon perlindungan dari Allah SWT agar tidak diganggu.

Dan untuk mendeteksi keberadaan adanya makhluk halus atau jin tersebut bisa menggunakan kristal mata batin. Sebuah sarana spiritual yang dapat membuka mata batin Anda.

Sehingga bisa merasakan energi dari jin dan merasakan hal yang akan terjadi. Dan Anda pun bisa menjadi lebih peka dan waspada terhadap lingkungan sekitar.

Silakan pelajari selengkapnya mengenai kristal mata batin ini dengan cara klik halaman www.ilmumatabatin.net