Doa Agar Cepat Lunas Hutang

Doa Lunas Hutang

Di dalam hidup ini, kita terkadang memiliki keperluan yang tidak terduga. Anggota keluarga yang terkena musibah, keperluan anak untuk sekolah, dan yang lainnya. Salah satu solusi untuk menutupi kebutuhan sementara tersebut adalah dengan utang.

Walaupun tidak disarankan, banyak yang menjadikan utang sebagai jalan keluar untuk memecahkan masalah ini. Anda harus mampu untuk membayar utang Anda secepat mungkin ketika sudah menerima rezeki dari Allah. Sangat tidak disarankan untuk menunda-nunda pembayaran apalagi hingga orang yang Anda meminjamkan uang pada Anda sudah menagih dan meminta Anda membayarnya.

Jangan lupa bahwa hutang bisa menjadi sesuatu yang menjauhkan hubungan. Apabila Anda merasa terlalu banyak utang dalam hidup, berikut adallah doa agar hutang bisa segera lunas yang bisa Anda panjatkan untuk meminta kemudahan pada Allah.

Surah Al Imran Ayat 26

Tafsir yang menjelaskan tentang Surah Al Imran Ayat 26 berisi bahwa Allah maha pemilik segalanya, seperti zat yang ada di muka bumi, harta para bangsawan, dan hal tersebut membuat Allah sebagai Raja diantara semua raja. Keagungan Allah pada Surah Al Imran Ayat menjadi petunjuk bahwa kita seharusnya meminta segala sesuatu kepada Allah apabila kesusahan. 

Ayat di atas merupakan arti dari Surah Al –Imran Ayat 26. Rasul mengatakan kepada seseorang yang datang kepadanya bercerita tentang hutang yang sedang membuatnya kebingungan lalu Rasulullah mengatakan surah ini bisa diamalkan untuk mengatasi hutang yang banyak. Ayat selanjutnya adalah ayat lanjutan dari surah Al Imran 27 yaitu Al Imran 27.

Surah Al Imran Ayat 27

Dengan berdoa dengan surah lanjutan dari Al Imran 26, niscaya Anda dapat menyelesaikan masalah perutangan yang Anda miliki. Hal ini karena kita sebagai umat Islam harus sepenuhnya percaya kepada Allah dalam menyelesaikan masalah kita. Karena Allah yang paling berkuasa terhadap segala hal yang terjadi di dunia ini. Pada kalimat terakhir Surah Al Imran ayat 27 membuktikan kepada kita bahwa Allah maha memberi rezeki dan menjadi doa agar hutang bisa segera lunas.

Cara Berdoa agar Utang Lunas Doa di atas dibaca setelah shalat fardhu dan harus khusyuk agar Anda fokus dalam berdoa. Anda harus berusaha ekstra dalam ibadah untuk membayar utang Anda. Lakukan shalat hajat setiap malam minimal 2 rakaat.

Usahakan menjadi manusia yang Istiqamah dengan melakukan hal ini sebanyak 40 hari berturut-turut tanpa henti.  Buktikan pada Allah maha mengabulkan doa bahwa Anda merupakan umatnya yang beriman dan tidak melakukan sesuatu yang mendekati dosa.

Apakah dengan berdoa saja utang Anda akan lunas? Tentu saja tidak, karena doa agar hutang Anda bisa segera lunas harus diimbangi dengan kerja keras.