Doa Bersyukur Kepada Allah Dalam Mensyukuri Nikmat

doa bersyukur kepada allah

Doa bersyukur kepada Allah – Dalam kesempatan yang baik ini apalagi menjelang datangnya bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan kita jalani bersama. Tak berhenti mengucap syukur atas nikmat dan karunia atas segala yang diberikan kepada kita, sehingga kita masih bisa bertemu dengan bulan suci ramadhan. Bertepatan dengan itu mengucapkan da menysukuri nikmat islam bisa membaca doa ini. Bacaan doa mensyukuri nikmat dan terjemahannya ini adalah lafadz doa mensyukuri yang diambil dari sebuah ayat dalam Al Quran.

Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt, sudah sepantasnya kita membalas dengan selalu mengucapkan syukur atas rezeki, kesehatan, keselamatan, dan atas segala rahmat yang diberikan oleh Allah kepada kita. Selain itu rasa syukur yang besar dalam diri kita juga bisa dipergunakan untuk membantu sesama saudara kita yang membutuhkan. Misalnya saja memberikan sedekah kepada saudara kita yang memerlukan pertolongan.

ARTIKEL MENARIK : Doa Memancing Ikan Nabi Khidir Agar Mendapatkan Ikan Besar

Doa Bersyukur Kepada Allah

Berikut ini adalah doa nikmat sempurna yang diberikan Allah kepada kita sebagai hambanya yang beriman.

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Rabbi aw zi’niy an asykura ni’matakallatiy an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilniy birahmatika fiy ‘ibadikashshaalihiin

Yang Artinya :

“Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (Q.S. An-Naml : 19)

Doa diatas bisa dibaca setiap saat, bisa juga diamalkan setelah mengerjakan sholat lima waktu. Dengan ikhlas dalam menjalankannya, InsyaAllah akan menjadikan nikmat tersendiri dalam diri dan hidup anda.

Itulah doa bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan segala nikmat yang diberikan dalam bahasa arab latin dan terjemahannya lengkap. Jika anda memang merasa kurang mensykuri nikmat dunia ini segeralah mengamalkan doa ucapan syukur kepada Allah Swt diatas.