Doa Ketika Mengalami Mimpi Buruk Sekali

Doa Mimpi Buruk

Mimpi pada saat tidur merupakan hal yang sangat biasa dialami oleh manusia. Hampir semua orang pasti mengalami mimpi baik itu mimpi baik atau mimpi buruk. Kita semua tentu akan merasa senang ketika mendapatkan mimpi baik, namun sangat berbeda jika bermimpi buruk. Ketika bermimpi buruk kita dianjurkan untuk segera membaca doa mimpi buruk.

Tidak jarang seseorang akan merasa gelisah setelah bermimpi buruk. Bahkan setelah terbangun pun seseorang akan merasa sedih dan khawatir. Adanya mimpi buruk tersebut dikarenakan setan yang gemar membuat manusia ketakutan. Oleh karena itu, penting sekali untuk berdoa setelah mendapatkan mimpi buruk.

Bacaan Doa Mimpi Buruk

Mimpi buruk yang sengaja dibuat oleh setan biasanya memperlihatkan hal-hal yang buruk agar manusia merasa sedih dan takut. Hal tersebut dilakukan karena setan merupakan musuh manusia, sehingga mereka akan senang dengan apa yang dibenci manusia. Berikut bacaan doa ketika mendapatkan mimpi buruk:

“Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni”

Artinya: “Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, keburukan hukuman-Nya, kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan setan serta kehadiran mereka.”

Doa mimpi buruk memiliki makna, yakni sebagai manusia kita hanya berlindung kepada Allah. Pelindungan tersebut dapat kita peroleh melalui kalimat-kalimat-Nya yang sangat sempurna. Kalimat sempurna yang dimaksud ialah dari kitab-kitab yang telah diturunkan melalui para utusan-Nya.

Dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, manusia dapat berlindung dari hukuman-Nya, kemarahan-Nya, kejahatan hamba-Nya, dan godaan setan.

BACA JUGA: 6 Khasiat Ajaib Pagar Gaib Untuk Badan

Hal yang Harus dilakukan Ketika Mendapat Mimpi Buruk

Ketika mendapatkan mimpi buruk kita harus segera berlindung kepada Allah SWT. Hal tersebut dikarenakan saat mimpi buruk datang berarti setan juga datang. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan manusia setelah bermimpi buruk:

1.     Meludah Ke Arah Kiri

Setelah terbangun dari mimpi buruk, segera lah untuk meludah sebanyak kali ke arah kiri. Tujuan meludah kerah kiri ialah untuk mencela kedatangan setan dan membuatnya hina. Apabila telah menghina setan, maka kita dapat berlindung kepada-Nya.

2.     Berlindung Kepada Allah dengan Membaca Doa

Setelah meludah ke arah kiri, bacalah bacaan doa untuk mimpi buruk sebanyak tiga kali. Selain itu, kita juga bisa ber-ta’awwudz dari keburukan yang ada dalam mimpi serta kejahatan setan sebanyak tiga kali juga.

Tujuan membaca ta’awwudz adalah untuk mengusir setan dan memohon untuk dijauhkan dari tipu daya setan. Tidak ada yang mampu mencegah dan menyelamatkan kita dari keburukan setan selain Allah SWT.

3.     Mengubah Posisi Tidur

Jika ingin kembali tidur, usahakan untuk mengubah posisi tidur ke arah yang berbeda dari sebelumnya. Apabila mimpi buruk muncul saat terbaring pada sisi kanan, maka sebaiknya ubah lah ke sisi kiri, dan sebaliknya. Hal tersebut bertujuan untuk membuang mimpi buruk tersebut sejauh mungkin.

4.     Tidak Menceritakan Mimpi Buruk ke Orang Lain

Mimpi buruk yang datang bisa jadi sebagai tanda terhadap suatu hal yang akan terjadi. Rasullullah menganjurkan untuk tidak menceritakan mimpi buruk kepada orang lain.

Sekarang, ketika mimpi buruk menghampiri Anda harus langsung berdoa seperti yang telah disebutkan di atas. Berdoa setelah mendapatkan mimpi buruk merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut menandakan bahwa kita sebagai umat manusia hanya berlindung kepada Allah SWT.