Fenomena Sebuah Harga Batu Kalimaya

batu kalimaya

Batu kalimaya merupakan batu mulia yang terkenal tidak hanya di Indonesia namun juga di pasar Internasional. Harga batu kalimaya Asli di pasaran luar negeri bisa mencapai jutaan rupiah dikarenakan warna batu kalimaya yang unik. Bagi seorang kolektor batu mulia yang mengerti dan paham betul tentang khasiat batu kalimaya tidak akan mempermasalahkan harga batu kalimaya. Karena nilai manfaat yang dimiliki sangat luar biasa dibandingkan dengan harga bau kalimaya.

Harga batu kalimaya bisa 2.500 dollar/karat dan masuk dalam jajaran 10 batu mulia termahal di dunia. Selain batu yang selama ini dikenal sangat mahal seperti beryl emerald, blue garnet, jadeite dan lainnya. Batu kalimaya asal Banten juga terkenal dipasaran internasional dengan harga batu kalimaya yang sangat tinggi, sehingga tidak heran jika jenis batu ini menjadi incaran kolektor mancanegara karena nilainya yang terbilang menggiurkan. Bahkan di Jepang batu permata asli Indonesia ini pernah dijadikan sebagai mahar (maskawin) dalam sebuah pernikahan.

Batu Kalimaya merupakan batu mulia yang sangat disukai oleh para raja dan bangsawan, baik sebagai perhiasan maupun untuk mendapatkan manfaat dari getaran energi alam yang berasal dari batu tersebut. Maka tidak heran jika harga batu kalimaya dipasaran sangat tinggi dan bisa jauh dari perkiraan orang awam. Batu ini digunakan sebagai batu nasional negara Australia. Lebih lanjut, orang Arab percaya bahwa Batu Kalimaya jatuh dari surga saat terjadinya petir. Dari situlah Kalimaya mendapat warnanya yang berapi.

Batu Kalimaya melambangkan kejujuran dan percaya diri bagi pemiliknya. Harga batu kalimya bisa tinggi karena batu ini sangat kuat pengaruhnya dalam usaha ritual. Batu Kalimaya yang berkualitas tinggi mengandung semua warna dari batu kelahiran lain, oleh karenanya batu ini dapat dipergunakan atau diisi dengan energi serta kekuatan dari semua batu kelahiran. Batu ini juga dapat digunakan untuk menggantikan batu kelahiran lain dalam ritual berdoa, penyebutan mantra atau untuk keperluan lain.

Yang menjadikan harga batu kalimaya sangat tinggi juga dikarenakan proses dari pencarian batu sampai proses pembentukan menjadi sebuah perhiasan membutuhkan waktu yang lama. Banyak faktor sebenarnya yang menjadikan sebuah harga batu kalimaya bisa mencapai jutaan rupiah. Salah satunya adalah manfaat spesifik dari batu kalimaya tersebut seperti dijelaskan dibawah ini:

  • Kalimaya Api meningkatkan energi dan menstimulasi kreatifitas. Pemakai kalimaya api dapat merasakan luapan emosi yang luar biasa karena batu ini membantu dalam proses pelepasan emosi yang tertahan.
  • Kalimaya Biru menenangkan emosi dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi.
  • Kalimaya Hijau bagus untuk proses reorientasi pikiran dan peremajaan tubuh. Batu ini juga membantu meningkatkan spiritualitas diri.
  • Kalimaya Hitam membantu melepaskan ketegangan seksual dan untuk mengendalikan emosi.
  • Kalimaya Cherry membantu seseorang dalam berkonsentrasi dan menjernihkan pikiran.
  • Kalimaya Air bagus untuk meditasi dan hubungan spiritual.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI