Menelusuri Lebih Jauh Mengenai Misteri Ilmu Khodam

Disini selalu timbul pertanyaan, apa dan bagaimana khodam itu? Khodam berasal dari bahasa arab yang artinya pembantu atau penjaga. Dalam dunia kejawen disebut prewangan.

Khodam merupakan makhluk yang diciptakan Allah SWT paling awal, mendahului penciptaan makhluk yang lain. Khodam diciptakan untuk menjaga manusia dan jumlahnya sangat banyak. Konon menurut beberapa literatur kitab hikmah disebutkan bahwa setiap huruf hijaiyah dari ayat-ayat dalam Al-Quran dan rajah dijaga oleh khodam.

Khodam bukan merupakan kekuatan yang menutup diri melainkan suatu kekuatan yang terbuka yang bisa dimanfaatkan menjadi pengawal. Serta hal-hal lain yang berurusan dengan muamalah. Hanya untuk menguasai ilmu khodam yang bertujuan untuk komunikasi dan memerintahkannya dibutuhkan laku batin.

Cara Menguasai Ilmu Khodam

Berdasarkan pengalaman, memanfaatkan khodam bukanlah hal yang rumit. Modal utama adalah kesungguhan dalam mengasah diri melalui tirakat.

Ini dipandang perlu karena dengan melakukan tirakat, seseorang terkendali hawa nafsunya yang secara tidak langsung itu dapat meninggikan taraf spiritualnya.

Dalam ilmu batin berlaku ilmu keseimbangan. Seseorang yang ingin berkhodam level menengah atau tinggi harus meningkatkan energi spiritualnya. Caranya bisa melalui puasa, memperbanyak ibadah seperti zikir, wirid dan sebagainya.

tasbih-karomah-akbar

Ritual membersihkan rohani itu bertujuan untuk menghilangkan gejolak nafsu sekaligus organ-organ tubuh yang kurang bersih akibat makanan haram.

Dalam perumpamaan, seseorang yang ingin bertemu, berkomunikasi atau memanfaatkan khodam para waliyullah, maka ia pun harus menyelaraskan gelombang spiritualnya minimal mendekati gelombang spiritual para wali.

Karena laku batin seperti puasa dan memperbanyak ibadah menjadi kebutuhan yang mutlak bagi seseorang yang ingin mempelajari khodam tingkat tinggi.

Tanpa ritual semacam ini, mereka hanya mampu berkomunikasi dengan khodam level rendah. Atau jika khodam itu mengaku sebagai tokoh spiritual maka pengakuan itu bohong.

Sebagai manusia biasa sudah barang tentu kita sulit mencapai tingkat spiritual sebagaimana yang dicapai oleh para waliyullah. Namun melalui laku batin, mengekang hawa nafsu dan memperbanyak ibadah, setidaknya saat itu (untuk sementara) kita mampu menyelaraskan dengan tahap spiritual mereka.

Artinya dalam kondisi riyadhah (laku batin) gelombang spiritual itu “hampir” mendekati gelombang yang mereka miliki. Konsekuensinya, mana kala laku batin itu sudah berakhir maka kita akan kembali pada tingkat semula sebagai manusia biasa. Sedangkan jika kita mampu bertahan dalam kondisi batin saat riyadhah maka kondisi spiritual kita pun tetap berada pada level tinggi.

Konsep keseimbangan ini secara tidak langsung merangsang para pengikut ilmu khodam untuk berada dalam taraf spiritual yang mapan. Dengan demikian mereka mampu berkomunikasi dengan khodam tingkat tinggi yang otomatis juga memiliki keahlian tingkat tinggi pula.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan energi spiritualnya melalui dzikir bisa menggunakan sarana spiritual berupa Tasbih Nur Hikmah Istimewa. Tasbih ini sudah diritualkan secara khusus menggunkan ilmu asma malaikat. Sehingga memudahkan Anda dalam mencapai tingkat spiritual yang tinggi.

Info lebih lanjut mengenai sarana Tasbih ini bisa Anda pelajari selengkapnya dengan cara klik www.tasbihnurhikmah.com

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI