Ingin Rumah Tangga Diberkahi Rezeki yang Melimpah

Tidak ada satu manusia pun yang tidak ingin menjalani hidup yang mudah, berkah, dan diberi kelimpahan nikmat oleh Allah SWT, terlebih bagi mereka yang saat ini sedang mengarungi bahtera rumah tangga.

Kondisi hidup yang dijalani berdua secara tidak langsung akan menanggung penderitaan yang tidak ringan pula, salah satunya menyangkut tentang ekonomi. Permasalahan yang selalu dirasakan oleh semua pasangan di dunia.

Tidak jarang terjadi, ketika ekonomi dalam rumah tangga sedang tidak stabil saat itulah keburukan mulai beraksi. Peluang-peluang perilaku buruk berpotensi besar terjadi, seperti perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, tindakan criminal, dsb. Tentu saja tidak ada yang menginginkan hal itu terjadi.

Oleh karena itu perlunya manajemen keuangan saat berumah tangga, agar kemungkinan-kemungkinan terburuk jika ekonomi tidak stabil dapat terhindarkan sedini mungkin. Selain mengelola financial, perlu juga untuk melakukan amalan-amalan yang dapat mempermudah segala urusan dalam rumah tangga.

Syaikhona KH. Maimoen Zubair dalam satu kesempatan memberikan pesan kepada para santrinya agar mereka diberi kemudahan, keberkahan, dan dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT. Beliau mengatakan, “Mbesok nek wes omah-omah, ojo lali, angger mlebu omah moco Qulhu ping pisan,” (Besok jika sudah berumah tangga, setiap masuk rumah jangan lupa membaca surat Al-Ikhlas walaupun hanya sekali).

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.