Ini Cara Mendekati Calon Mertua agar Lamaran Tidak Ditolak

Cara Mendekati Calon Mertua

Cara Mendekati Calon Mertua yang Pendiam dan Cuek

Saat sudah memiliki kekasih dan berniat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius lagi menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. Selain dana, Anda juga harus menyiapkan mental dalam menghadapi calon mertua.

Agar pertemuan berjalan dengan lancar, Anda bisa menerapkan berbagai cara mendekati calon mertua yang baik tanpa terkesan memaksakan. Beberapa cara yang bisa diterapkan ketika bertemu dengan calon mertua diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketahui Apa yang Disukai dan Tidak Disukai

Cara pertama agar bisa melakukan pendekatan dengan calon mertua adalah dengan mengetahui apa saja yang disukai dan apa yang tidak disukai beliau. Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada pasangan Anda sebagai bahan referensi ketika bertemu calon mertua.

  1. Berpakaian Sopan dan Bertutur Kata yang Sopan

Berpenampilan yang sopan, bersih, dan rapi bisa menjadi nilai plus di mata calon mertua. Bila perlu, gunakan parfum agar aroma tubuh menjadi segar dan harum, namun jangan sampai terlalu berlebihan. Saat berbicara, gunakan kata-kata yang sopan dan tetap ramah serta hindari penggunaan kalimat yang bernada santai. Dengan cara ini, calon mertua akan merasa dihargai oleh Anda.

  1. Membawa Buah Tangan

Walaupun tidak wajib, namun kebiasaan yang satu ini cukup ampuh untuk menaklukan hati mertua. Bawakan buah tangan yang disukai oleh mertua setiap kali berkunjung. Anda tidak perlu membawa buah tangan berupa barang yang mahal. Cukup dengan membawakan makanan atau buah kesukaan calon mertua sudah merupakan bentuk perhatian dan niatan yang baik dari Anda.

  1. Mendengarkan Calon Mertua Berbicara

Salah satu hal yang sangat disukai oleh orang yang lebih tua adalah ketika ada yang mau mendengarkan ceritanya. Cara ini bisa Anda terapkan ketika bertemu dengan calon mertua. Dengarkan dengan sikap baik apa yang disampaikan membuat hubungan Anda bisa terjalin dengan baik pula.

Sisi positifnya, Anda tidak perlu bingung mencari bahan obrolan ketika akan bertemu dengan calon mertua. Cukup dengan menjadi pendengar setia sambil sesekali menimpali dengan sopan sudah membuat Anda terlihat sebagai sosok yang tepat bagi anaknya.

  1. Tawarkan Bantuan

Jangan merasa ragu untuk menawarkan bantuan kepada calon mertua. Sekecil apapun bentuk bantuan tersebut, itu sudah merupakan pencerminan sikap Anda yang penuh perhatian dan tanggung jawab kepada keluarga.

Tidak perlu merasa gugup ketika akan bertemu dengan calon mertua. Ada cara mendekati calon mertua yang efektif bisa memuluskan pertemuan tersebut. Mulai dari mencari tahu apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh calon mertua, bersikap sopan, berpakaian dengan rapi, menjadi pendengar setia, membawa oleh-oleh hingga menawarkan bantuan. Dengan cara ini, langkah Anda untuk melamar pasangan akan berjalan dengan lancar dan aman.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.