Cara Menghindari dan Mengatasi Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Cara Menghindari dan Mengatasi Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Perselingkuhan memang sangat menyakitkan apalagi jika perselingkuhan terjadi di dalam rumah tangga. Pastinya akan membuat hubungan sebuah keluarga menjadi tidak harmonis dan selalu saja terjadi perselisihan dan pertengkaran setiap harinya. Berawal dari perselingkuhan inilah, banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah dan mengakhiri hubungan yang selama ini telah terjalin.

Parahnya lagi apabila sudah mempunyai anak, bagaimanapun psikologis anak akan sangat terguncang dengan terjadinya perselingkuhan dan perceraian ini. Lalu apakah perceraian menjadi jalan yang terbaik? Apabila persoalan perselingkuhan tidak ditangani dengan serius mungkin jalan terbaik adalah perpisahan. Tetapi berbeda jika masalah ini dikonsultasikan terlebih dahulu dengan Konsultan Rumah Tangga, pasti akan ada jalan terbaik selain perpisahan. Dan kondisi psikis anak pun tidak perlu terguncang dengan orang tua mereka yang berpisah.

Untuk itu perlunya kedewasaan kedua belah pihak untuk dapat menghindari terjadinya perselingkuhan ini. Seperti cara dibawah ini untuk menghindari perselingkuhan dalam rumah tangga.

Cara Menghindari Perselingkuhan

#1 Menjaga Komunikasi

Komunikasi sangatlah penting dalam suatu hubungan, apalagi dalam rumah tangga. Komunikasi yang buruklah seringkali menyebabkan pasangan entah itu suami atau istri mencari tempat curhat yang lain. Dan hal ini lah yang membuka peluang untuk terjadinya perselingkuhan.

#2 Quality Time

Cara terbaik untuk tetap menjaga komunikasi dan kedekatan dengan keluarga disela kesibukan pekerjaan adalah dengan adanya Quality Time. Dengan quality time maka anda dan keluarga akan bisa menikmati waktu luang dengan bercengkrama, curhat dan dengan bahagia.

#3 Hargai Pasangan Anda

Rasa yang kurang dihargai akan membuat pasangan menjadi malas dengan anda, hal ini memang terlihat remeh, tetapi penting untuk dilakukan. Berikan penghargaan/pujian dengan setiap hasil yang telah dikerjakan.

#4 Menjaga Emosi

Terlalu cepat mengambil keputusan karena terlalu emosi, sangatlah buruk, seringkali keputusan yang diambil adalah yang terburuk. Anda akan menyesali pada akhirnya. Untuk itu jaga emosi, pikirkan terlebih dahulu sebelum bertindak.

#5 Menerima Pasangan

Pada saat pacaran mungkin dia masih seksi, masih proporsional, masih cantik atau tampan. Tetapi seiring bertambahnya usia, dan bertambahnya tanggung jawab, sehingga dia melupakan permasalahan fisiknya, anda harus bisa menerima dia dengan baik. Kuncinya adalah komunikasi dalam hal ini, kejujuran dan keterbukaan sangan perlu dilakukan.

#6 Perlihatkan Cinta Anda

Pada waktu sudah menikah dan berumah tangga, keromantisan pasangan biasanya akan berkurang. Untuk itu perlu sekali-kali menunjukkan rasa cinta dan terimakasih anda pada pasangan, seperti pada masa pacaran dulu.

Baca selengkapnya: Cara Ampuh Menghindari Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Apabila perselingkuhan dalam rumah tangga sudah terlanjur terjadi sebaiknya anda melakukan pendekatan kepada pasangan anda untuk membicarakan baik-baik jangan menggunakan emosi, gunakan pikiran dingin. Dan jika anda rasa permasalahan anda sudah sangat pelik, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan Konsultan Rumah Tangga, agar mendapatkan solusi yang terbaik. Atau anda juga bisa melakukan cara mengatasi perselingkuhan yang sedang terjadi dalam rumah tangga berikut ini.

Cara Mengatasi Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

#1 Konsultasi

Mendapatkan bantuan dari konsultan rumah tangga, seperti yang telah kami jelaskan diatas, dengan mendapatkan konsultasi anda bisa menceritakan semua problem rumah tangga anda. Jangan khawatirkan privacy anda, karena semua akan terjaga dengan baik.

#2 Salurkan Emosi

Jangan memendam emosi anda, karena hal tersebut seperti bom waktu yang bisa meledak kapan pun. Salurkan emosi anda dengan marah pada dia, setelah kemarahan dan emosi anda tersalurkan. Selanjutnya gunakan pikiran dingin untuk memulai penyelesaian masalah.

#3 Ikhlas dan Memaafkan

Berusaha untuk ikhlas dan memaafkan tentang apa yang telah dilakukan pasangan anda terhadap anda bisa menjadi solusi. Memang tidak mudah, tetapi jika pasangan anda memang sudah menyesalinya dan mau meminta maaf akan kesalahannya dan sudah berjanji pula, tidak salah jika anda memberikan kesempatan.

#4 Jujur

Jika perselingkuhan yang dilakukan oleh anda sendiri, anda harus berani untuk jujur jika telah melakukan kesalahan terhadapnya. Dan berani meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi. Memang agak berat, tetapi jika anda tidak jujur dengan segera, malah akan memperparah keadaan.

#5 Memperbaiki Penampilan

Visual atau penampilan anda yang berubah menjadi lebih baik, lebih cantik atau tampan, langsing dan proporsional akan membuat kemungkinan pasangan anda kembali kepada anda menjadi lebih besar. Karena faktor penampilan yang berubah inilah yang bisa menjadi sebab terjadinya perselingkuhan.

Penghianatan dari pasangan memang menyakitkan dan membutuhkan kerja keras untuk dapat memperbaiki hubungan pasca perselingkuhan ini. Ada baiknya anda melakukan terapi aura mengatasi perselingkuhan apabila anda ingin kembali mengharmoniskan hubungan rumah tangga anda.

Terimakasih telah menyempatkan untuk membaca.

www.AsosiasiParanormal.com

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI