Pesona dari Batu Kalimaya Pelangi

batu-cincin-kalimaya

Batu Kalimaya Pelangi merupakan batu mulia yang unik dan memiliki perpaduan warna seperti pelangi. Di Indonesia batu kalimaya pelangi agak sulit ditemukan namun ada yang bilang pernah menemukannya di daerah lebak banten. Banyak kolektor batu kalimaya yang berani membayar mahal untuk mendapatkan batu tersebut. Batu kalimaya pelangi memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta batu mulia. Sebab, kelebihan batu Kalimaya Pelangi memiliki sifat optik yang sangat unik juga warnanya tidak menghilang. Selain itu, juga sangat memesona jika melihat aneka warna permata Kalimaya tersebut.

Fisik batu kalimaya pelangi atau batu opal memang sangat cantik. Tak heran, jika banyak kolektor yang tertarik menjadikan batu mulia ini sebagai salah satu koleksi favoritnya. Warna batu opal ini sebenarnya adalah putih bersinar tetapi ada warna-warna lain yang terpancar dari dalamnya sehingga tampak seperti pelangi.

Baca juga khasiat batu kalimaya

Menurut ilmu perbintangan (astrologi), batu Kalimaya pelangi dihubungkan dengan zodiak Libra dan Scorpio, atau mereka yang lahir di bulan Oktober. Karenanya, dianjurkan pemakainya adalah mereka yang lahir di bulan Oktober. Hal ini akan menimbulkan manfaat positif, yaitu membahagiakan pemakainya (umumnya bercahaya jika pemiliknya sedang bahagia dan tidak bersinar jika pemiliknya sedang murung). Batu ini juga diyakini bisa menyembuhkan penyakit mata dan meningkatkan daya ingatan.

Batu kalimaya pelangi asal banten memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan batu kalimya australia. Maka dari itu pimpinan Asosiasi paranormal sampai menyempatkan diri untuk pergi ke Banten. Disana beliau memilih melakukan ritual khusus untuk mendapatkan sebuah batu kalimaya pelangi dengan tuah pengasihan tingkat tinggi. Dengan menyelaraskan energi alam yang dimilki batu kalimaya pelangi dengan doa pengasihan maka batu tersebut bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Keistimewaan lain dari batu kalimaya pelangi adalah sebagai berikut:

Melihat warna batu
Batu kalimaya yang asli cenderung berwarna putih dan bersinar. Batu memang memancarkan berbagai macam warna dari dalam batu, tetapi warna tersebut tidaklah mencolok. Berbeda dengan batu kalimaya tiruan. Warnanya memang putih, tetapi dalam batu cenderung gelap dan warna yang dipancarkan dari dalam juga lebih mencolok.

Menempelkan batu ke pipi
Bila terasa dingin, berarti batu tersebut asli.

Membakar permukaannya
Jika batu kalimaya tetap tidak ada perubahan, batu opak tersebut dijamin asli.

 

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI