Rezeki Lancar di Usia Tua, Amalkan Doa Ini

Usaha merupakan ikhtiar untuk memperoleh rezeki walaupun semua itu Allah yang menentukan. Manusia disamping berkewajiban untuk berusaha namun doa juga bagian yang tidak boleh dipisahkan dan ditinggalkan dalam menggapai dan meraih rezeki.

Rasulullah sendiri sebagai pedoman kita dalam keseharian juga mengajarkan kita untuk tidak lupa berdoa mendapatkan rezeki yang baik dan lancar.

Salah satu do’a yang diajarkan Rasulullah Agar rezeki tetap lancar walau usia sudah senja adalah:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي

Allahmummaj’al Ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinniy wanqithaai ‘umriy wa qurbi ajliy

Artinya: ”Ya Allah jadikanlah keluasan rizki-Mu kepadaku pada umur senjaku, Disaat terputus umurku dan dekatnya ajalku”

Dalam banyak referensi disebutkan doa ini jarang ditinggalkan oleh Rasulullah. Ini berdasarkan informasi dari hadits riwayat Ibnu Abi al-Dunya dari Sayyidah Aisyah, dia berkata;

كَانَ مِنْ دُعَاءِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الَّذِي لا يَكَادُ أَنْ يَدَعَهُ : اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي

Artinya: Sebagian doa yang jarang ditinggalkan oleh Nabi SAW adalah doa ” اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي”

Beranjak dari itu marilah kita terus berikhtiar untuk memperoleh rezeki halal dan yang banyak serta berkah juga tidak lupa mengiringi dengan berdoa.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI