SUBHANALLAH Hutang Pun Bisa Terbayar Berkat Doa Ini

doa pelunas hutang

Hutang memang menjadi momok yang menakutkan di zaman milenial ini. Tentunya kita harus pintar-pintar mengelola keuangan kita, agar tidak terjerumus pada kesesatan hutang. Kalau kita masih mampu membayar hutang tersebut sebenarnya tidak menjadi persoalan. Namun jika hutang yang tidak mampu kita bayar lah yang menjadi beban hidup.

Selalu terbayang sosok penagih hutang yang mengganggu hidup kita. Hidup menjadi tidak tenang dan tidak nyaman. Oleh sebab itulah ada sebuah rahasia besar dengan doa yang mampu membayar hutang. Bila memang kita meyakini akan datangnya pertolongan berkat doa yang dipanjatkan.

Dalam setiap kesusahan yang hadir di hidup kita, pasti ada hikmah dibalik semua itu. Seperti halnya hutang ini, jika sudah tidak bisa meminta bantuan kepada yang lainnya. Temapat kita mengadu dan memohon hanya kepada Allah SWT.

Artikel Menarik : Melunasi Hutang Segunung Hanya Dengan Bertasbih Setiap Hari

Hutang Pun Terbayar Berkat Doa Pelunas Hutang

Hadist riwayat Abu Dawud dari Abu Sa’id Al Khudri, ia berkata “Pada suatu hari, Rasulullah SAW masuk ke dalam masjid, beliau mendapatkan seorang dari kaum Anshar yang biasa dipanggil dengan sebutan Abu Umamah. Beliau berkata, “Hai Abu Umammah! mengapa engkau duduk di dalam masjid saja, padahal sekarang bukanlah waktu shalat?” Ia menjawab, “Ya Rasulullah! kedukaan dan hutang sedang menderaku”. Beliau berkata, “Maukah kuajarkan kepadamu sebuah doa yang apabila kau membacanya, maka Allah akan melenyapkan kedukaanmu dan melunasi hutang-hutangmu” Ia menjawab, “Aku bersedia ya Rasulullah”

Kemudian Rasulullah bersabda, “Setiap pagi dan sore hari, ucapkanlah” :

Allahumma inni auzubika minal hamma walhazan. Waauzubika minal ajzi kasal, waauzibika minnal jubni wal bukhli, waauzubika mina ghalabatid daini waqahrir rijaal. 

“Ya Allah saya berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan kikir dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari hutang yang banyak dan dari kedzaliman manusia”.

tasbih penarik rezeki

Abu Umamah menceritakan pengalamannya yang mengamalkan doa yang diajarkan nabi Muhammad SAW tersebut di setiap pagi dan sore hari. Ternyata berkat izin Allah SWT hutang-hutangnya bisa terlunasi secara keseluruhan dengan cepat.

Sesungguhnya doa itu adalah bentuk ikhtiar. Seperti halnya bekerja juga sebuah ikhtiar. Sama-sama usaha dari manusia untuk menggapai rezeki dari Allah SWT.

Bedanya jika bekerja merupakan usaha yang mengandalkan tenaga dan fikiran, jika doa merupakan usaha yang memerlukan kesungguhan dan keyakinan dari pengamalnya untuk meminta kepada Allah.

Demikianlah amalan doa pelunas hutang yang diajarkan oleh Rasulullah, semoga dengan datangnya doa ini bisa menjadi solusi atas permasalahan hidup kita semua.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.