Tips Meluluhkan Hati Istri Agar Bersedia Rujuk Kembali

Tips Meluluhkan Hati Istri

Menikah berarti menyatukan dua pribadi manusia dalam satu bahtera yang sama. Pertengkaran baik kecil maupun besar kerap kali muncul dalam upaya penyatuan tersebut. Tapi terkadang, pertengkaran yang terjadi diantara suami dan istri menemui jalan buntu dan berujung pada meja hijau.

Pada beberapa kasus, suami merasa menyesal telah bercerai dari istri. Kemudian suami berniat untuk rujuk dengan istri dan kembali membangun rumah tangga yang pernah ditinggalinya. Jika Anda adalah salah satu suami yang berniat untuk rujuk dengan istri, Anda bisa menerapkan beberapa tips meluluhkan hati istri agar bersedia rujuk berikut ini.

Tips Meluluhkan Hati Istri Agar Bersedia Rujuk

  1. Meminta Maaf

Meminta maaf adalah hal yang sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Walau begitu, makna yang terkandung dalam kata maaf sangatlah mendalam.

Seusai bertengkar dengan pasangan, mengungkapkan permintaan maaf adalah langkah yang sangat bijak untuk dilakukan. Tidak peduli siapapun yang pertama membuat kesalahan kepada pasangannya, Anda bisa mencoba untuk meminta maaf lebih dulu. Hal ini dianggap akan membuat istri merasa lebih dihargai hingga pada akhirnya luluh dan mau kembali rujuk.

  1. Memberikan Ruang

Marah dan dendam mungkin akan dirasakan oleh istri kepada suami yang baru saja mengungkapkan ingin berpisah. Karenanya, berikan sedikit ruang kepada istri untuk berpikir dan menenangkan hatinya.

Sembari memberikan ruang pada istri, suami juga perlu introspeksi diri terkait dengan permasalahan rumah tangganya. Jika dirasa kondisi antara kedua pihak sudah tidak lagi menegang, Anda bisa mendekatinya dan mengutarakan keinginan Anda untuk kembali rujuk.

  1. Memberikan Hadiah

Pertengkaran dalam rumah tangga bisa saja terjadi karena kurangnya komunikasi dan perhatian dari pasangan. Sibuk bekerja, terlalu fokus mengurus anak hingga melupakan keberadaan pasangan, atau sekadar hangout dengan teman-teman bisa memicu terjadinya pertengkaran.

Apabila hal ini terjadi, Anda bisa memberikan hadiah kepada pasangan. Tidak peduli seberapa mahal atau besarnya hadiah tersebut, yang perlu Anda ingat adalah ketulusan yang Anda miliki. Maka istri akan menganggap bahwa hadiah tersebut adalah penawaran damai yang Anda berikan dengan tulus.

  1. Sepakat untuk Tidak Sepakat

Faktor utama munculnya pertengkaran adalah opini yang berbeda. Sepakat untuk tidak sepakat bisa menjadi solusi untuk persoalan ini. Negosiasikan keinginan Anda dengan pasangan, katakan jika tidak sepakat bisa menjadi kesepakatan yang paling baik diantara kalian berdua. Karena tidak semua hal bisa diterima dan disepakati satu sama lainnya.

Dengan begitu, Anda juga bisa menghindari adanya kemungkinan munculnya pertengkaran yang disebabkan oleh salah paham ataupun perbedaan persepsi dengan pasangan.

Pada dasarnya, pertengkaran dalam sebuah rumah tangga adalah hal yang lumrah dan tidak bisa dihindari. Menerapkan tips meluluhkan hati istri agar bersedia rujuk di atas dapat membantu memperlancar proses perbaikan hubungan Anda dengan istri. Kemudian Anda dan pasangan Anda bisa kembali membangun rumah tangga yang hangat dan harmonis bersama-sama.